NEWS
DETAILS
Sabtu, 27 Jan 2018 16:55 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 27 Januari 2018 - Selain untuk menjaga kebersihan juga buat penampilan, kalo ada pepatah kuno 'motor bersih cerminan pribadi yang rapih'.

Oleh karena itu mencuci sepeda motor juga bertujuan untuk mempertahankannya agar selalu komponen berjalan lancar dan mencegah kerusakan karena karat, sisa debu dan tanah.

Jika mempuyai waktu yang cukup dan hasil lebih puas, baiknya mencuci motor dilakukan sendiri. Layaknya punya mainan kesayangan, secara detail semua bagian yang dibersihkan. 

Namun sebelumnya ada beberapa peralatan dan yang harus dipersiapkan seperti : spon atau busa, kuas, sabun colek, cairan cuci motor dan lap pembersih (kanebo). Ini cara cuci motor sendiri yang bikin kinclong :

1. Siram seluruh permukaan
Siram dengan air bersih seluruh permukaan motor dengan merata, jika ada menggunakan selang air. 

2. Bersihkan bagian bawah
Bersihkan terlebih dahulu bagian dalam spakbor, rangka mesin, dan bersihkan menggunakan sikat dan sabun. Setelah itu disiram dengan merata. 

3. Bersihkan bagian bodi utama
Cuci bodi utama motor dengan cairan khusus cuci motor dan air, lakukan ini dari bagian depan ke belakang atau dari bagian atas ke bawah dengan menggunakan spon. 

(Foto : Fd)

4. Bilas dan keringkan
Siram seluruh bagian motor yang sudah dibersihkan, bilas merata hingga busa yang menempel hilang. Lalu keringkan dengan lap kering atau kanebo

5. Poles
Untuk menghasilkan kinclongnya sempurna, setelah kering seluruh bagian bila perlu poles dengan cairan khusus poles motor.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK