NEWS
DETAILS
Senin, 07 Aug 2017 21:05 - Honda Revo Club Jakarta

 

Jakarta, 7 Agustus 2017 - Bang bro dan sist yang sudah menghabiskan libur akhir pekan, turing di jalan tanah atau main pantai. Pastinya kondisi motor Honda kesayangannya kotor.

Beberapa bagian sela motor menyisakan tanah, air dan pasir pantai. Untuk membersihkannya tidak hanya dilakukan pencucian seperti biasa, malainkan perlu dibersihkan secara detail agar kondisi motor kembali bersih dan mengkilap seperti sebelum dipakai.

Usahakan cuci motor sendiri, agar pembersihannya detail dan menyeluruh. Berikut langkah-langkah cuci motor yang bisa kita lakukan :

Pertama, motor di siram dulu air bersih ke semua baguan. Lalu dibersihkan harus dimulai dari bagian motor yang sering bersentuhan langsung dengan kotoran. Seperti ban, rantai, shock hingga bagian bawah mesin motor menggunakan sikat plastik.

Kedua, kalo semua itu dirasa sudah bersih baru ke bagian lainnya seperti blok dan rangka mesin dengan menggunakan kuas atau sikat gigi bekas. Usahan langsung dibilas, siram / semprot langsung menghindari kerak.

Ketiga, pembersihan bagian bodi motor. Perlu di ingat menghindari goresan, pembersihan bagian body motor harus dengan spon yang lembut dan dengan lap yang berbeda dari bagian lainnya.

(foto:ridwan tian)

Empat, dari bagian yang sudah di bersihkan semuanya disiram / semprot dengan air bersih. Setelahnya dilap sampai kering dengan kain 'kanebo'.

Demikin sedikit berbagi cerita, kalau motor bersih katanya bisa berpengaruh kondisi mesin 'enak kasar ngganya'. Mitos atau fakta.? Coba bang bro dan sist rasain sendiri.

Semoga bermanfaat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK