NEWS
DETAILS
Kamis, 04 Jul 2019 17:11 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 4 Juli 2019 - Dibawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jakarta dan Tangerang Chapter kompak dalam kegiatan pelatihan Safety Riding.

Pantauan www.asosiasihondajakarta.com tercatat 50 member dari HPCI Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter mengikuti Safety Riding yang berlokasi di Wahana Traning Centre, Jatiuwung, Jatake, Tangerang.

(Foto : HPCI Jakarta & Tangerang Chapter)

Selain untuk menambah ilmu tentang Safety Riding, pelatihan yang dilakukan oleh kedua HPCI Tangerang dan Jakarta Chapter ini sengaja dilakukan dalam rangka untuk persiapan touring ke Lampung menghadiri acara Anniversary 1 tahun HPCI Lampung Chapter.

Pelatihan di pimpin langsung oleh Pak Siswanto, selaku instruktur Safety Riding Wahana Honda mengungkapkan dalam pelatihan ini bertujuan bagi pengguna motor harus dapat membentuk pola pikir safety dan defensive.

(Foto : HPCI Jakarta & Tangerang Chapter)

"Bicara safety riding bukan hanya saat lakukan safety di jalan. Namun persiapannya itu mulai sebelum kita berkendara, seperti mengecek motor seberapa sering kita cek rem dan lainnya. Tak terkecuali apa yang kita kenakan untuk melindungi badan kita yang rentan sekali dan paling berbahaya dibanding kendaraan lainnya," ujar pria yang akrab di sapa Pak Sis.

Dalam kegiatan pelatihan Safety Riding ini juga memaparkan secara teori, beberapa materi atau teori mengenai safety riding yang telah disampaikan atau dibagikan selanjutnya oleh peserta dipraktekkan. 

(Foto : HPCI Jakarta & Tangerang Chapter)

Sementara itu, bro Yudi sebagai korwil Tangerang Selatan menceritakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan bagi member HPCI tentang safety riding, sehingga kelak bisa mempraktekkan apa yang bisa di dapat pada pelatihan singkat ini termasuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan.

Tak ketinggalan juga dari HPCI Jakarta Chapter, bro Ifan menambahkan dalam kegiatan positif ini mungkin nanti akan ada lagi Safety Riding Course kembali, karena antusiasme para peserta dari HPCI Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter untuk melakukan hal yang sama cukup tinggi. Sehingga bisa menjadi member yang santun dan tertib dalam berkendara kedepannya.

Mantul (Mantap betul) bro kolaborasinya..

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK