NEWS
DETAILS
Sabtu, 19 Aug 2017 08:32 - Honda Revo Club Jakarta

 

Jakarta, 19 Agustus 2017 - Kali ini kita bahas seputar perkembangan Honda Revo dari pertama di produksi sampai generasi sekarang.

Honda Revo adalah salah satu merk dagang sepeda motor type cub (bebek) yang di produksi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM).

Sepeda motor Honda Revo pertama diproduksi pada tahun 2007, motor ini dimaksudkan untuk mengantisipasi makin populernya motor bebek di pasar sepeda motor Indonesia.

Honda Revo pertama diluncurkan berkapasitas 100cc bersaing langsung dengan ATPM merk lain, walaupun begitu Honda Revo tetap merajai dikelasnya. Adapun varian Honda Revo dari perkembangannya sebagai berikut :

Generasi pertama (2007-2009) dikenal sebagai Honda Revo dengan kapasitas mesin 100cc, bermodalkan tampilan ramping dan stylis. Menjadikan sepeda motor Honda type bebek yang laris dijamannya.

Generasi kedua (2009-2014) dikenal sebagai Honda Revo 110cc dan Honda Absolute Revo 110cc, type ini sedikit lebih bertenaga. Bermesinkan 110cc tampilan body gambut (pendek berisi_red), menyesuaikan kapasitas pacu.

Honda Absolute Revo sempat menjadi 'Raja Bebek' Honda, dalam hal produksi dan termasuk penjualan. Pernah juga di sebut 'bebek bandel' karena pernah test ride dari Pulau Sabang ke Manado dalam Ekspedisi Nusantara New Absolute Honda Revo tahun 2012.

Generasi ketiga Honda Revo Techno AT. Versi matik dari Honda Absolute Revo ini diluncurkan pada tahun 2010 sebagai motor bebek matik pertama di Indonesia.

Generasi keempat, dikenal sebagai Honda Revo FI dengan kapasitas 110cc dan sudah menggunakan mesin injeksi PGM-FI. (dari berbagai sumber)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK