NEWS
DETAILS
Kamis, 21 Jun 2018 13:27 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 21 Juni 2018 - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama berhasil finis dan mendapat banyak pelajaran penting dalam kejuaraan dunia selevel di bawah MotoGP ini.

Dikutip dari laman hondacommuinty.net Dimas Ekky Pratama mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018) dengan capaian sesuai target.

Memulai balapan di baris kesepuluh pada posisi 30, Dimas yang berstatus sebagai pebalap wildcard melakukan start dengan sangat baik dan berhasil melonjak ke posisi 25 hanya dalam satu putaran. Dimas yang balapan dengan dukungan penuh Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut harus berjibaku dengan banyak pebalap kelas dunia lainnya, hingga melintasi garis akhir di posisi ke-24 dengan catatan waktu total 39 menit 6,663 detik.

Sejak babak latihan bebas, Dimas harus bertarung dengan kondisi trek yang penuh tantangan, akibat dari temperatur yang cukup tinggi. Dia juga membalap dengan menahan rasa sakit pada lutut akibat terjatuh saat sesi kualifikasi, Sabtu (16/6/2018).

”Akhir pekan yang sangat berat, tapi kami berhasil mencapai target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak mungkin dari pengalaman bertarung dengan banyak pebalap dunia ini. Balapan di GP sangat berbeda dengan FIM CEV, karena semua pebalap sangat kompetitif dari awal sampai akhir,” ucap Dimas yang juga sedang menjalani musim balap di ajang FIM CEV Moto2 European Championship.

Saat balapan berlangsung, Dimas mencoba untuk terus mengikuti 20 besar pebalap di depannya. Namun, dia terus merasa ada sedikit putaran roda berlebih (spinning) saat memasuki tikungan.

”Tapi positifnya, saya menyelesaikan balapan dan mendapat banyak pelajaran penting yang bisa dipakai pada seri FIM CEV selanjutnya di Aragon. Saya berterima kasih pada tim atas kerja kerasnya, Astra Honda, semua sponsor yang mewujudkan kesempatan ini, dan pendukung dari Indonesia. Saya siap melanjutkan balapan, dan tak sabar untuk kembali ke FIM CEV di Motorland,” kata Dimas.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan balapan ini pun sangat penting bagi AHRT yang untuk pertama kalinya turun langsung di ajang kejuaraan dunia sekelas GP Moto2. Pengalaman pertama ini menjadi modal besar memperkuat dukungan untuk pebalap-pebalap berbakat Tanah Air di berbagai kancah balap internasional.

”Kami akan terus memberi dukungan untuk para pebalap muda berbakat Tanah Air demi kejayaan bangsa Indonesia di ajang balap. Pencapaian Dimas Ekky ini menjadi bukti keseriusan AHM untuk melakukan penjenjangan pebalap hingga level tertinggi,” kata Indraputra.

Hasil akhir setelah 22 putaran di Catalunya itu tentu menjadi modal sangat berharga bagi Dimas untuk menambah pengalaman di level balap tertinggi.

Dimas Ekky akan kembali turun bersama AHRT di FIM CEV Moto2 European Championship seri kelima di Motorland, Aragon, Spanyol, pada 28-29 Juli 2018.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK