NEWS
DETAILS
Kamis, 02 Apr 2020 23:07 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 2 April 2020 - Komunitas yang tergabung Honda ADV150 Indonesia (HAI) Chapter Jakarta dan Tangerang menggelar rolling city bareng ke Kampung Wisata Tehyan, Neglasari, Tangerang, pada pertengahan Maret lalu.

Mengawali turing jarak pendeknya, kegiatan yang melibatkan komunitas Asosiasi Honda Motor Tangerang ini diadakan juga titik kumpul di delaer Wahana Honda Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

(Foto : Agus Sigit Wicaksono)

Mengenal lebih dekat sejarahnya, Tehyan adalah alat musik tradisional khas betawi yang biasa dimainkan oleh para keturunan Tionghoa dalam setiap acara kebudayaan Betawi seperti gambang kromong dan ondel-ondel.

Kampung Tehyan diambil dari nama salah satu alat musik tradisional etnis Tionghoa merupakan sebuah rumah sederhana yang terletak di Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Tangerang yang menjadi tempat tinggal seorang seniman gambang kromong legendaris.

Ialah Oin Sin Yang alias Goyong, pria yang hampir seumur hidupnya menggeluti musik tradisional gambang kromong dan tehyan. 

(Foto : Agus Sigit Wicaksono)

Sementara itu, rombongan komunitas Honda ADV150 dan juga perwakilan dari AHJ dan AHMT menyempatkan waktu untuk singgah kerumah Pak Goyong untuk silaturahmi dan mengenal lebih dekat sosok legendaris tersebut.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK